Objek Wisata Brunei Darussalam

April 28, 2016


Jika anda ingin menikmati keindahan Brunei Darussalam, pastikan anda melihat Indah dan uniknya Masjid Hasanal Bolkiah, Masjid Sultan Omar Ali Saefudin, Ulu Temburong National Park, Istana Nurul Iman Brunei Darussalam
Masjid-Sultan-Hassanal-Cotabato

Masjid Hasanal Bolkiah

Bangunan ini terletak di kampung Kiulap daerah Bandar Sri Begawan. Nama bangunan ini diambil dari nama Sultan ke 29 yang berkuasa di negara ini. Halaman masjid ini didominasi oleh keramik yang bercorak khas dan berwarna indah serta terdapat air mancur dan taman yang mengambarkan kesejukan di tempat ini. Bangunan ini terdiri dari dua lantai dengan tiang-tiang kokoh dari marmer. Lantai masjid ini dari marmer berwarna putih. Atap masijid ini berwarna putih dengan garis emas berhiaskan lampu kristal yang mewah. Ada dua kubah utama dan 28 kubah kecil yang mengelilingi bangunan ini. Semua kubah itu dilapisi oleh emas 24 karat. Bangunan ini juga di sebut-sebut sebagai salah satu masjid termegah di dunia.

Go Explore Brunei Darussalam with igra Wisata! Click www.zigra.co.id or call +62 82154050790

 Sultan_Omar_Ali_Saifuddin_Mosque_02

Masjid Sultan Omar Ali Saefudin 

Bangunan ini berdiri pada tahun 1958 dan diberi nama sesuai dengan nama sultan ke 28. Masjid ini dibangun di atas kolam buatan yang terletak di Kampong Ayer (kampung yang berada di atas air). Bangunan ini dilapisi dengan marmer dan kubahnya dilapisi dengan emas murni. Di kompleks ini terdapat dua jembatan, yang pertama membentang sampai Kampong Ayer dan yang kedua sebagai penghubung antara bangunan dengan replika perahu yang berada di tengah kolam. Masjid ini ini memiliki tinggi sekitar 52 meter dan dari atas, kita dapat terlihat dari berbagai sudut kota Bandar Sri Begawan dan merupakan campuran antara kesenian Italia dan nuansa Islam karena arsitek dari bangunan ini adalah seorang yang berkebangsaan Italia yang bernama Cavaliere Rudolfo Nolli.
img_0553

Ulu Temburong National Park

Taman nasional ini terletak di antara Sungai Temburong dan Sungai Belalong. Tempat ini memiliki luas sekitar 50.000 hektar, namun hanya 100 hektar yang dijadikan taman untuk tempat kunjungan. Di sini juga terdapat beberapa macam rekreasi yang ditawarkan seperti menyusuri sungai dengan perahu, beberapa air terjun dan camp-camp untuk tempat istirahat.

Go Explore Brunei Darussalam with igra Wisata! Click www.zigra.co.id or call +62 82154050790

 

The-Istana-Nurul-Iman-Fascinating-Places-in-Brunei-5

Istana Nurul Iman

 

Bangunan ini merupakan simbol dari kemegahan Negara Brunei Darussalam dan merupakan tempat tinggal penguasa negara ini (Sultan Hasanah Bolkiah). Luas areanya sekitar 200.000 m2 dengan arsitektur yang sangat megah. Bangunan ini memiliki kubah emas yang dibangun pada tahun 1984. Fasilitas yang terdapat bangunan ini antara lain adalah 1.788 kamar, 257 kamar mandi, 5 kolam renang, 110 garasi mobil, masjid, 51.000 buah lampu, 44 tangga, 18 elevator dan beberapa koleksi mobil mewah (Ferarri dan Rolls Royce). Selain itu, di istana ini juga terdapat beberapa kandang kuda untuk menaruh kuda-kuda milik sultan untuk olahraga polo.
brunei-05

Kampung Ayer Brunei

Total penduduk Brunei Darussalam berjumlah sekira 370 ribu jiwa ini. Sepuluh persen nya (sekira 40 ribu jiwa) tinggal di Kampung Ayer ini. Kampung ini sangat luas, besar dan padat penduduk. Di dalamnya terdapat banyak prasarana dan sarana transportasi berupa dermaga, perahu dan kapal yang cukup. Banyak warganya yang memilik kereta (mobil), bahkan diantaranya mobil mewah. Penduduknya bukan hanya petani atau nelayan, tetapi juga pebisnis dan pegawai pemerintah.
Di dalamnya terdapat sekolah, mulai dari Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah (SD,SMP dan SMA). Juga sekolah agama, karena anak anak muslim Brunei wajib sekolah agama, di sore hari. Di sini terdapat juga sarana pertanian ikan berupa bagan, tempat letak kereta, tempat parkir kendaran di darat, bagi mereka yang memilih kereta, stasiun penjualan bahan bakar, pasar, dan masih banyak lagi.
Menurut penjelasan warga setempat, Kampung Ayer ini sudah ada sejak lama. Pemerintah Kerajaan Brunei Darussalam sudah melakukan usaha usaha untuk memindahkan mereka dari air ke daratan, tetapi akhirnya mereka kembali lagi ke kampungnya di air, terutama mereka yang sudah tua tua. Salah satu alasan mereka tidak mau dibuatkan pemukiman didarat adalah tidak bisa tidur diwaktu malam karena tidak ada terdengar gemericik air, olala, asyik juga ya.
The Empire Hotel Country
Empire Hotel & Country Club

Bagi anda yang ingin berbulan madu dengan suasana yang romantis dengan hamparan pantai yang indah serta jauh dari hiruk pikuk kemacetan kota di sinilah tempatnya. Atau bagi anda yang ingin menikmati liburan dengan penuh ketenangan di tambah suasana hutan yang eksotis, di hotel inilah Anda dapat menemukan semua yang anda impikan. Atau Anda ingin bermain golf dengan lapangan berkelas dunia laksana Tiger Wood yang sedang beraksi, tak salah lagi jika anda memesan tempat ini.

Jika kita melalui Jalan Jerudong atau Tutong Muara High Way,bangunan hotel ini akan sangat jelas terlihat dari kejauhan. Lapangan golf yang hijau terbentang luas menambah asrinya hotel ini. Awalnya hotel ini dibangun hanya untuk keluarga kerajaan saja.tapi seiring dengan berjalannya waktu, hotel ini pun di buka untuk umum.
Beberapa pemimpin dunia pun pernah menginap di hotel yang di katakan sebagai salah satu hotel termegah di dunia ini, di antaranya mantan presiden Amerika Serikat yaitu Bill Clinton, pemimpin dari Yordania yaitu raja Abdullah dan selebritis dunia Pamela Anderson (Baywatch) pun pernah menginap di hotel megah ini.

Resort ini merupakan salah satu resort paling luas, megah, dan mewah di Asia Tenggara. Ia terdiri dari 360 kamar ditambah 63 suite dan villa mewah. Luasnya mencangkup area sekira 180 hektar. Resort ini terletak di samping hutan tertua di dunia di Borneo (Kalimantan) namun hanya memberlukan waktu sekira 15 menit dari Brunei Internasional Airport dan 20 menit ke Bandar Seri Begawan ibukota Brunei Darussalam.Resort ini menghadap ke Pantai Laut Cina Selatan dan merupakan anggota dari The Leading Hotel Of The World yang di akui secara global untuk kategori hotel mewah dunia.

Tipe kamarnya terdiri dari superior, deluxe dan samudra. Kamar dapat mengarah ke balkon dengan pemandangan samudra, pantai atau lapangan golf. Setiap kamar memiliki balkon pribadi dan kamar mandi marmer. Tarif kamarnya mulai dari $ 400 sampai $ 16.600 per malam. Semua kamarnya menyediakan meja, brankas dan telepon multi saluran dengan pesan suara. Ranjangnya beralaskan linen katun mesir dan seprei kwalitas premium yang semuanya merupakan fasilitas hotel bintang lima. Kamar deluxe terletak di gedung atrium utama dengan pemandangan spektakuler Laut Cina Selatan atau menghadap taman dengan lanskap terawat. Sementara, kamar superior dan samudera terletak di bagian eksternal di lagoon air. Semua kamarnya berukuran 60 meter persegi dengan tempat tidur twin raja yang elegan. Untuk type deluxe emperor suite, kamarnya dilengkapi dengan peralatan makan terbuat dari emas, lampu gantung seharga jutaan dollar dan lain-lain.

Fasilitas untuk hotel ini antara lain pantai pribadi,lapangan tenis out door, 8 kolam renang luar ruangan, spa, kolam sauna dan pusat kebugaran serta lapangan golf kelas dunia yang dirancang oleh Jack Nickalaus.

Hotel Empire & Country Club juga pernah meraih beberapa penghargaan antara lain:
*World Travel Award-Brunei Leading Hotel-2008
*Asian Golf Monthly Award-1st Runner –up Best Golf Resort in Asia Fasifik 2009
*Asian Golf Monthly Award-2 nd Best Golf in Asia-2008
*Asian Golf Monthly Award-5 ed Best Golf in Asia-2007
*6 th Best Championship Course in Asia By Golf Monthly Award-2007

Go Explore Brunei Darussalam with igra Wisata! Click www.zigra.co.id or call +62 82154050790

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: